Tuesday, April 16, 2013

Last Words (?)

Diposkan oleh Ferina Aquila di 9:31 PM
Reaksi: 

Dear my diary online ...

Kali ini gue gak bisa nulis banyak kayak yg dulu gue lakuin. Bisa jadi, ini tulisan terakhir gue tapi gue gak tau. Kita liat aja ke depannya gimana. Kalo gue ngerasa baikan, gue akan nulis lagi. Tapi kalo nggak, berarti gue lagi sakit.

Ngomong-ngomong, sakit gue tambah parah. Kaki kiri gue yg tadinya cuma sakit sekarang berasa panas seperti dibakar dari dalem. Panas. BANGET. Paha kanan gue juga rasanya tebel. Kadang gue nyaris gak bisa merasakan kaki gue. Bahkan untuk dipake jalan keluar kamar aja gue nggak sanggup. Harus dipapah ibu kalo nggak bapak. Gue sempet nangis histeris mikirin gue nanti pake tongkat. Kaki gue pincang aja gak banyak temen gue yg mau ngajak gue main, apalagi gue pake tongkat. Mungkin mereka malu kalo jalan sama gue bakal menarik perhatian orang-orang. Gue benci banget diperlakuin kayak gitu. Gue BENCI temen-temen gue yg seperti itu! Kalo pun posisinya kebalik, gue gak akan malu kok nemenin temen gue meskipun dia pake tongkat. Dia kan lagi ngebukain pintu surga buat kita kalo kita ngebantuin orang sakit.

Alhasil, belakangan ini yg gue lakuin dirumah cuma nangis nahan sakit. Padahal 3 minggu yg lalu gue baru aja ikut kursus desain grafis sebagai kegiatan baru gue. Baru seminggu gue berangkat tapi minggu kemaren gue udah mulai nggak berangkat karena gue demam tinggi mendadak dan minggu ini karena keadaan kaki gue yg makin parah.

Gue sama ibu punya feeling kalo sebenernya dokter gue udah gak bisa nyembuhin gue tapi beliau gak bisa ngomong sama kami. Setiap kali gue kesakitan, gue SMS dokter dan gak pernah dibales. Padahal dulu beliau selalu ngebales sms gue. Jumat kemaren tanggal 12 April 2013 gue cek up ke Semarang, dokter gue gak ngebahas tindakan selanjutnya. Beliau cuma ala kadarnya aja ngasih gue obat penahan rasa sakit. Gue memang sudah nggak bisa di kemoterapi karena 4 kemoterapi terakhir gue gagal alias gak ngefek. Soal radiasi, radiasi hanya bisa dilakukan secara lokal, sementara kaki kiri gue yg jadi ikut sakit itu udah bukti kalo kanker gue sudah menyebar, jadi gak bisa dilakuin radiasi.

Gue sedih kalo pas gue kesakitan terus liat ibu nangis. Maunya gue juga gue gak mau kesakitan atau nangis didepan ibu. Nanti ibu jadi ikutan nangis. Tapi rasa sakitnya memang bener-bener gak bisa gue tahan. Gue juga sempet denger Aby ngomong ke ibu sambil nangis waktu mereka kira gue tidur padahal gue masih terjaga. “Kapan sembuhnya sih ya, bu? Nanti kalo mba gak ada, dirumah sepi oh”.

Kemaren Sabtu tanggal 13 April 2013 gue sama bapak ibu memang ke Solo buat jenguk Aby. Disana Aby ngasih gue gelang yg terbuat dari bulu onta pemberian temen sekontrakannya yg berasal dari Turkmenistan. Katanya sih gelang itu bisa ngilangin rasa sakit. Ya percaya ga percaya sih gue pake aja. Toh nyatanya sampe detik ini gue masih suka kesakitan :(
Tapi seenggaknya gue bersyukur kadang Tuhan memberikan gue keajaiban. Gue sempet khawatir pas mau ke Semarang – Solo kemaren gue di mobil bakal njerit kesakitan atau gimana. Gue pikir gue gak akan kuat dijalan, ternyata gue baik-baik aja. Ini aneh banget karena biasanya hampir seharian gue selalu merasa kesakitan. Gue lalu menyadari Tuhan tau kekhawatiran gue dan memberikan gue kekuatan lebih sampai gue tiba dirumah lagi. Meskipun setelah dirumah, sakit gue kumat bahkan lebih parah.

Gue sama ibu sama-sama tau kemungkinan gue tertolong gak seberapa. Gue sekarang hanya mengandalkan obat penahan sakit dari dokter dan obat tradisional. Kita sama-sama sudah pasrah. Dalam sujudnya, beliau minta yg terbaik aja buat gue. Karena beliau udah gak tega memaksakan gue hidup lebih lama. Gue juga sudah ikhlas kalo Tuhan ingin gue pulang. Gue gak ingin terus-terusan bikin ibu, bapak sama Aby sedih. Gue sayang banget sama ibu, bapak, Aby. Hanya waktunya kapan, gue gak tau. Karena sekarang sakit ini bikin gue gak bisa apa-apa, gue cuma ingin ngehabisin waktu lebih banyak terutama sama ibu. Itu aja.

0 komentar:

Post a Comment

 

Life Afterlife Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos