Saturday, February 2, 2013

Jejak Si Ex-Gundul

Diposkan oleh Ferina Aquila di 3:44 AM
Reaksi: 
Buat lo yg pernah nonton “Jejak si Gundul” di Trans 7 hari ini gue yg jadi hostnya! Hahaha. Gue host acara itu versi blog :PP gue yakin, dengan tampang gue yg imut-able dan kepala gue yg emut-able ini, orang-orang bakalan terhipnotis sama acara yg gue bawain. Tatap tulisan saya ... Baca, baca, bacaaaaaaa!! *maksa*.

Ehm! Oke jadi di tulisan gue kali ini gue mau bahas pengalaman gue selama gue berkepala botak. Botak itu sekseeeh. Botak itu unyu. Botak itu tuyul manis. Pffft~ ini serius loh, sisanya buat ngehibur diri gue aja sih ._____.

Anyway, pas Oktober tahun kemaren itu ibu googling berita gitu, dan nemu artikel tentang cewek yg kena kanker tapi karena dia suka dandan jadi dia bikin tutorial di blog tentang cara dandan buat mereka yg kena kanker biar tetep kelihatan cantik meskipun botak. Fotonya dia sendiri emang cantik. Lo bisa bayangin barbie botak ga? Jangan tuyul doang yg ada dipikiran lo. Barbie juga bisa botak kalo kebanyakan mikir. Ya gitu deh, dia cantik kayak barbie meskipun botak. Orang luar negri sih. Kalo gue mungkin lebih pantes dibilang ‘piaraannya barbie’ -_______-. Gue pribadi sih suka dandan tapi GAK PINTER dandan. Jadi dari dulu make up gue itu minimalis. Disamping gak bisa dandan, gue juga kere dan gak suka yg ribet. Paling pelembab, bedak, lipgloss. Udah. Jadi kalo lo ngasih gue maskara atau alat catok biar niatnya gue dandan yg ‘waw’ mungkin bakal malfungsi atau beralih fungsi ke yg tidak seharusnya. Lagian catok buat apa coba? Rambut gue cepak gini. Buat catok bulu gorila jepang?


Lagi nyoba dandan kayak cewek bule yg di tutorial hahaha

Ngomong-ngomong soal cantik engga, pas dulu gue plontos gue minder setengah mampus sebelum nemu ide nato kepala gue. Iyalah, rambut itu kan mahkota cewek. Mau rambut panjang, pendek, mohawk, itu udah hiasan tersendiri. Rasanya aneh aja gak punya sesuatu yg gatol di kepala selain pilak. Karena selama di opnam gue males pake wig, jadi selama perjalanan dari bangsal ke ruang sitostatika gue plontosan aja. Gue pasang muka cuek tiap orang-orang pada ngeliatin gue. Kadang kalo ada yg ngeliatinnya kayak liat musang keramasan, gue pasang tampang ‘apa-lo-liat-liat’ sambil sedikit mendelik dan pasang muka judes. Iya gue bete karena tatapan-tatapan tidak manusiawi itu yg seolah-olah gue ini alien yg menyembah nanas. Apalagi kadang ada anak kecil yg ketawa. Tapi gak banyak kok. Karena kebanyakan anak kecil itu pada ngeliatin gue sambil bengong. Mungkin di pikiran mereka, “mbaknya kenapa? Kok gak punya rambut? Kok dekil?” -_______-

Tapi gue juga gak selalu pasang muka bete atau cuek kalo orang-orang di rumah sakit ngeliatin gue. Kadang kalo mood gue lagi bagus gue ajak senyum orang-orang yg ngeliatin gue.


hahahahahaha jelek bangeeeet. Let's dance

Suatu hari ada bapak-bapak di ruang tunggu yg ngeliatin gue, gue kira dia mau ketawa ternyata dia cuma senyum sambil bilang ke bapak-bapak di sebelahnya, “kayak Sukma Ayu ya anak ini”. Gue cengar-cengir bloon antara mau bilang makasih dan pengen nanya ‘siapa Sukma Ayu?’ o_O. Jadi gue nanya ke ibu dan saat itu gue baru tau kalo Sukma Ayu itu yg jadi Ronaldo cilik di sinetron apa gitu gue lupa. Tapi dia udah meninggal. Well, agak horor sih disamain sama orang yg udah gak ada tapi Sukma Ayu kan cantik yah? Ya gue sih seneng-seneng aja deh disamain sama orang cantik :3 gue jadi rada pede sejak saat itu karena sebelumnya gue berulang kali yakin gue ini jelek kalo gundul. Hiks!


almh. Sukma Ayu

Terus gue juga pernah nginep di rumah mbak gue di Banyumanik, Semarang. Ponakan-ponakan gue sih udah biasa liat gue botak eh gak taunya ada temennya main. Ya biasalah anak kecil main kan langsung nyelonong masuk aja. Gue lagi nonton TV diruang tengah sama ponakan gue. Dia gabung tapi bukannya nontonin kartun “Boboboi” malah nglirikin gue diem-diem. Gue rasa nih anak lagi flirting sama gue jadi gue godain aja dia, “kenapa liat-liat? Naksir ya?” gue cengengesan sementara ponakan gue pada ketawa dengernya. Dianya sih cuma malu-malu panda gitu sambil tetep ngeliatin gue. Mungkin di pikiran dia, “aku lagi gak liat emaknya tuyul kan?”.

Kalo dirumah, gue juga males pake wig. Kalo ada sodara yg jenguk gue santai aja botakan. Mereka kan udah pada tau. Suatu hari gue tersinggung banget pas mbak gue yg rewel dateng-dateng bilang, “gak pake wig?”. Gue bengong. “Lah emang kenapa?”, tanya gue sambil ngeliat keluar. Kali aja diluar ada bupati Aceng atau pak Jokowi dateng.  “Enggak, kan ada mbak”. Gue melengos kebo. Terus kalo ada lo kenapa??? Gue harus mandi kembang, gelar karpet merah, naik becak jalan kaki sambil bilang ‘wow’ gitu? Silau kali dia liat kecemerlangan kepala gue. Karena bete, gue ngalahin masuk kamar.

Gue juga pernah dibikin bete sama perawat di rumah sakit. Pertamanya sih dia ramah gitu, ujung-ujungnya dia nanya, “kerja dimana, mbak?”. Gue megap-megap. “Ker...kerja?”. Gue bingung. “Orang dia baru semester satu”, ibu gue menimpali. “Oooh, saya kira mbaknya kakak adek sama ibu”, suster itu ngejawab tanpa dosa. Gue manyun delapan senti sementara nyokap gue ketawa puas. Biasanya gue ini dikira masih SMA tapi karena saat itu gue pake kacamata gue jadi kelihatan lebih tua. Gue juga nyadar sih. Gue ini kelihatan kayak eyang kakung kalo botak terus pake kacamata. Iya, eyang kakung karena eyang putri gak ada yg botak.

Belom lagi kejadian pas Desember kemaren gue liburan ke Banjarnegara. Jadi ceritanya gue check-in di hotel malem. Karena capek gue telantarkan wig gue dan gue main hape ngadep tembok. Gak taunya petugas hotel dateng ngebawain kasur tambahan buat adek gue. Cowok, dua. Mereka masang bed tambahan sambil nahan ketawa gitu liat gue botak. Sementara mereka keluar dan ngomongin kepala gue barusan, gue juga ngomongin mereka berdua sama adek gue. “Gila ya, By! Itu tadi petugas badannya bau asem banget”.


at Banjarnegara

Gue juga pernah pas itu nemenin adek gue boyongan kos ke Solo. Habis itu kita ke Tawangmangu, ke pancuran gitu yg ternyata banyak monyetnya. Karena kita sekeluarga takut sama monyet, jadi kita batal masuk dan cuma jalan-jalan di sekitarnya aja. Lagian gue juga rada khawatir peranakan Sun Go Kong ini ngambil wig gue terus manjat ke puncak pohon. Mana disitu banyak abege-abege kece. Pasaran gue bisa jatoh dan kalo sampe itu kejadian gue bakal pake kantong kresek buat nutupin muka sama kepala gue.


Gak berani masuk. Banyak Sun Go Kong 

Banyaaaak banget kejadian berkesan yg gue alami gara-gara urusan kepala botak. Semuanya bikin gue cengengesan kalo ngingetnya :DD. Gonna be unforgetable memories and i won’t forget it :)) salam kece dari cewek yg sekarang berambut cepak abri! B-)


NOW

3 komentar:

Anonymous said...

Cantik kok, well... semua bukan diliat dari casingnya doang lagi, tapi dari dalem juga punya pengaruh. RRrrrr~ kamu masih mending dibilang kakak adek sama ibu, lah aku dikira ibunya si enyak coba cuma gara2 badanku lebih gede dan si enyak punya pager digiginya, mungkin dipikiran mbaknya lebih modis enyakku kali, waktu itu pengen banget bilang "Hellooooo, mbaknya perlu saya belikan kacamata kuda ya" tapi si enyak udah keburu beli lakban, buat ngelakban mulut aku yang udah hampir mangap. Alhasil aku cuma bisa megap2 kaya ikan cupang yang kalah waktu diadu.

Ferina Aquila on March 24, 2013 at 2:13 AM said...

hahahaha, syukurlah ternyata diatas langit masih ada langit yaaa :PP ehehe

rahmat said...

ech lu cakep koq dengan kepala gundul.....jarang cewek berani eksis

Post a Comment

 

Life Afterlife Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos