Saturday, January 19, 2013

Mengejar Mimpi

Diposkan oleh Ferina Aquila di 4:32 AM
Reaksi: 
Dulu waktu jaman gue ospek ada tugas dimana kita harus menuliskan apa aja mimpi-mimpi kita yg ingin dicapai dan jumlahnya musti 101. Meskipun keinginan gue banyak, bahkan mungkin lebih dari itu, menjabarkannya satu-satu itu ternyata gak mudah. Ibarat makan indomie di pagi hari. Gue nggak tau apa hubungannya yg jelas gue laper.

Punya mimpi itu penting. Apalagi karena yg ngomong yayang gue si aa Bondan Prakoso. Hidup berawal dari mimpi, jadi tidurlah. Lalu kalimat selanjutnya yg lo baca adalah “the end” karena gue lebih memilih tidur ketimbang ngelanjutin nulis blog. Zzzzz


Salah-salah ...bukan itu maksud gue -_______-. Hidup berawal dari mimpi itu maksudnya adalah lo harus punya mimpi-mimpi yg ingin dicapai, seperti tujuan hidup jadi lo punya motivasi dan semangat dalam menjalani kehidupan ini sehingga lo berusaha.

Masuk akal kan? Karena lo berusaha lo laper, trus mau gak mau lo harus makan. Akhirnya kesananya lo hidup karena setiap hari lo makan *apa siiih???*.

Waktu itu yg gue tulis macem-macem. Dari yg sepele kayak “meluk anak simpanse” sampai yg terliar “manjat tebing”. Dari yg biasa “travelling” sampai ke yg luar biasa “pengen menaklukan dunia”, lalu gue akan mewajibkan penduduk dunia untuk membawa boneka barbie fairytopia sebagai pengingat ‘kenyataan lebih baik daripada sekedar mimpi’. Buat yg cowok, lo gak mau kan ngimpi jadi Erika yg punya dada 34B? Buat yg cewek, itu nightmare banget karena lo bakal melawan penyihir jahat dan gak punya waktu untuk ikut kelas balet, pedicure menicure dan bergalau ria di twitter.

Anyway, soal meluk anak simpanse sebenernya gue memang pengen beneran nglakuinnya tapi mbayanginnya kenapa gue geli sendiri ya? :/ Gue takut pamor gue tersaingi pas ada yg komen, “omegoood! Kok lucuan yg digendong sih?” lalu besoknya gue nenggak bergelas-gelas sirup tawon karena gebetan gue lebih memilih jadian sama si anak simpanse.

Karena sekarang gue lagi sakit, impian yg ingin gue capai kali ini adalah back to college. Pelaksanaannya ternyata gak mudah. Karena sejak sakit gue ini sering tidur pagi, apalagi gue ini cuti, hampir setiap harinya gue tidur jam 4 pagi dan bangun jam 2 siang. Biasanya gue gitu cuma setiap malem Jum’at dimana jadwal gue ngepet dan malem Sabtu dimana gue ronda untuk mencegah kasus perngepetan terjadi.


Memang berasa kayak di surga kerjaan gue tidur, makan, boker, mandi, sikap lilin mendadak tapi berhubung tahun ini gue balik ke kampus, gue harus mulai mengubah kebiasaan gue. Dari bangun pagi, olahraga biar fisik gue kuat, belajar, tidur jam 9 malem.

Dan, ini hari pertama gue untuk perubahan. Yeah, saatnya untuk perubahan! Hidup partai Gunce! (red- gundul tapi kece. Iya gue maksa).

Tadi gue dibangunin ibu jam setengah 8 pagi, padahal gue baru bisa tidur dalam damai kasih Tuhan jam setengah 5 pagi. Masih setengah sadar antara alam mimpi, dunia nyata dan alam barzah gue disuruh olahraga. Yg ringan aja dulu. Jalan-jalan.

Biar gak ngantuk, gue nyetel lagu Madonna – 4 minutes dari mp3 gue. Hasilnya gak cukup ampuh. Jadi gue jalan-jalan sambil setengah merem gitu kayak orang mabok. Dikit-dikit oleng, dikit-dikit nabrak kayak sopir truk yg bawa beban melebihi muatan sambil nyetir sementara di tangan kirinya ada botol arak.

Tapi dari sini gue bisa mengambil satu pelajaran. Kayak lagunya Madonna tadi, gue memang cuma punya waktu sedikit untuk menyelamatkan dunia dengan kata lain dunia gue. Gue harus memanfaatkan waktu sebaik mungkin mulai dari sekarang. Ibarat semua orang sudah naik mobil, gue masih pake sepeda. Gue sudah melewatkan 2 tahun yg seharusnya gue habiskan untuk kuliah. Gue melewatkan tahun-tahun terbaik dimana seharusnya gue jadikan itu untuk cari pengalaman sebanyak-banyaknya. Ini saatnya gue mengejar ketertinggalan gue itu. Gue harus lebih bekerja keras kali ini. Bukan berarti sampai ngoyo. Kalo kita bisa me-manage waktu dengan baik, gue rasa gak ada kata ngoyo. Dan jangan berlebihan. Gue gak mau mati muda. Dosa gue masih banyak T_T gue juga belum bisa nyenengin orangtua.


Gue pernah baca quote di salah satu buku yg gue baca, “justru karena keadaan kamu yg berbeda dan kekurangan, kamu harus lebih bekerja keras dibanding oranglain”. Minimal menyamai, kalo bisa lebih dari orang sehat dan orang normal itu hebat banget. Dan gue harus jadi hebat. Mulai hari ini, gue nyatakan gue kembali mengejar mimpi gue. Tertanda. Cewek paling kece sedunia bawah air. Ferina Aquila :))

6 komentar:

Tyara's Room on January 19, 2013 at 4:45 PM said...

dunia bawah air?? perlu foto pake kamera underwater dong, buat mengabadikan kekecean Ferina Aquila di bawah air. Sukses buat kuliahnya ya sayang. Pasti bisa!

Ferina Aquila on January 20, 2013 at 6:27 AM said...

iya amin hehe, makasih Ty

gilang tata on January 22, 2013 at 3:19 AM said...

Fer,dulu penyebab sakitnya gara gara apa?

ridwan Barca on January 22, 2013 at 3:28 AM said...

SEMANGKA..



JERUK..DUREN..NANAS..APEL..RAMBUTAN..

Ea Buah'y Buah'y..
Masih seger2 nh..:D

SEMANGAT..:D

Dhiemas Airlangga on January 22, 2013 at 3:35 AM said...

Great!! kamu bakalan jadi orang hebat mper!

Ferina Aquila on January 29, 2013 at 2:06 AM said...

@ms tata: gak tau ms. Mungkin aku makannya royal kali ya terus daya tahan tubuh orang kan beda2, jadi kena deh hehe :DD

@ridwan: selalu :))

@ms dimas: amiiin o:)

Post a Comment

 

Life Afterlife Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos