Thursday, January 17, 2013

Gue Kangen 'Anu'

Diposkan oleh Unknown di 7:44 AM
Postingan “Gue Kangen ‘Anu’” kali ini bukan tentang sesuatu yg mesum dan berbau dewasa. Jadi, buat lo yg sempet ngarep gue bakal bahas hal-hal yg aneh disini silakan istighfar dulu. Astaghfirullaaah… o:) hehehe

Gue tulis ini biar lo lebih bersyukur sama Yang Maha Kuasa.

Jadi gini, setiap kali gue lagi jalan-jalan, kadang ada beberapa temen gue yg komen, “ih! Enak banget sih jadi kamu, Fer lagi sakit jalan-jalan mulu”. Atau komentar adek gue pas awal-awal gue sakit, “enak yaaa. Lagi sakit dibeliin BB”. Gue cuma bisa senyum kecut pas denger itu semua.

Loh, memang lo mau jadi gue yg sakit beginian? Lo menangkap gue sakit kerjaannya jalan-jalan dan seneng-seneng aja kan karena lo gak tau gimana perjuangan gue selama kemo. Hampir sepuluh bulan selama sakit dan pengobatan gue gak kemana-mana. Bolak-balik RS dan rumah. Jadi kalo gue sedikit bersenang-senang di saat kondisi gue membaik, bolehkan gue sebut itu ‘hadiah’? :))

Anyway, materi memang bukan satu-satunya cara mendapat kebahagiaan tapi itu bisa menolong. Buat lo yg gak bisa jalan-jalan, seenggaknya lo sehat. Buat yg sakit, bersyukur lo bisa berobat. Buat yg sakit tapi gak punya duit, bersyukur ada yg perhatian, dan sayang sama lo.Kalo gak ada yg sayang, lo bersyukur punya rambut, mata, tangan, kaki. Kalo gak punya juga … HELL! Lo ini manusia apa setan sih??!

Dibagian ini ada banyak hal yg gue kangenin yg ingin gue share sama lo semua. Mostly, yg udah gak bisa gue lakukan lagi untuk sekarang ini kayak buka duren pake gigi. Gak tau untuk kedepannya jadi bersyukurlah buat lo-lo yg masih sehat dan gak perlu merasakan apa yg sedang gue rasakan saat ini :)

1.  Rambut
I miss my long hair! Udah pernah denger kan kemo itu bikin rambut rontok? Jangan bayangin rontoknya kayak iklan shampoo yg cuma 3-5 helai. Ini belasan sekaligus! Dan SEMUA rambut loh ya :’) gak hanya rambut kepala. Rambut ketek, bulu mata, alis, bulu kaki, bulu tangan, bulu dada kalo Ridho Rhoma kena kanker.

YA, memang nanti bakal tumbuh lagi tapi gue bete banget selama masa kemo 5 bulan gue melewatinya dengan kepala gundul. Gue terlihat seperti biksu Tong Sam Chong dan disisi lain permen kojek buat anak-anak.

Gue waktu di ruang steril. Plontos

Gue juga bete alis dan bulu mata gue gak ada karena itu bikin gue kelihatan tua dan mata gue terlihat cekung.


 No eye brow

Soal bulu kaki bulu tangan jujur gue seneng karena voilà …hasilnya super duper mulus ketimbang waxing. Gue jadi sering ngeliatin kaki dan tangan gue sejak itu <3 hahaha!

Yg gue bangga dari diri gue sendiri adalah gue gak nangis saat mahkota kepala gue gugur massal :’) kebanyakan cewek kalo kena kanker kan mewek karena rambutnya habis, apalagi yg rambut panjang. Gue sih pasrah aja. Mau nangis toh gak akan bikin rambut lo nancep lagi. Lagian gue bisa akalin pake macem-macem wig. Tetep eksis dong yaaa B-)

Untuk alis juga gue akalin pake pensil alis. Kadang kalo gue lagi iseng gue gambar yg kanan item yg kiri coklat. Pelajaran menggambar dan mewarnaiiii!! Hahaha. Gue emang beruntung lahir di jaman sekarang yg penampilan bisa ditutupi bagi mereka yg kekurangan secara fisik :). Termasuk photoshop kah? Yeayy! Itu sih elooo yg hobi ngedit. Gue ngedit blog aja belom becus :P

Tapi lama-lama pake wig pun gue udah sedikit males. Panas. Mau keluar plontosan ntar dikira upin ipin. Lalu tiba-tiba gue punya ide hebat. GUE AKAN TATTOO KEPALA GUE! Hell, yeah, this is absolutely serious. Tapi tattoo temporer. Pasti keren banget! Gue pengen gambarnya tattoo kalajengking dari depan trus badan sama ekornya memanjang ke belakang. Gue excited banget sama ide ini dan mohon sama bapak buat nemenin gue bikin tattoo.

Kalo ditattoo, gue berani keluar rumah tanpa wig. Bapak sih oke-oke aja karena beliau sama gokilnya kayak gue tapi ibu yg ngedenger hal ini sangat kontra dan ngancem beliau akan nyiapin kapling 2x1 buat ngubur gue hidup-hidup kalo gue sampe nato kepala gue. Jadi dengan AMAT SANGAT TERPAKSA gue pendem ide brilian itu. Kapan lagi coba gue jadi yg paling keren diruang sitostatika? :(

Sekarang sih rambut gue udah cepak paskibra B-) dan bulu mata serta alis gue tumbuh lebih lebat dari yg dulu. Alhamdulillah…

2.  Jari-jari Kaki Kanan
Jari-jari kaki itu penting karena berfungsi mencengkram lantai sehingga lo bisa berjalan tanpa takut terpeleset. Sayangnya, jari-jari kaki kanan gue ini sedikit mati dan gerakannya lemah sehingga jalan gue rada timpang sedikit. Ini gara-gara kankernya menghimpit saraf kaki kanan gue sehingga rada mengganggu gitu.


Gue jadi harus ekstra hati-hati kalo ngelewatin lantai licin karena gue sangat beresiko untuk jatuh. Makanya gue gak pernah nongkrong/nge-mall sendirian sekarang karena ada moment-moment dimana nantinya gue harus pegangan sama orang. Contohnya keluar dari eskalator.

Gue juga jadi gak bisa sembarangan pergi sama cowok karena gue gak mau dia ke-GR-an gue pegang-pegang dia -___- salah paham kan berabe. Boro-boro pergi sama cowok, kadang sama temen cewek aja susah. Kalo diajak pergi alesannya banyak banget. Gue bete setengah mati kalo alasannya “gak ada motor”. Kalo seandainya kaki gue gak sakit, gue gak keberatan kok jemput temen gue buat jalan. Masalahnya, gue gak bisa naik motor dengan kaki begini.

Selain itu, gue gak bisa lagi pake sandal jepit. Padahal pewe banget ya sandal jepit itu? Karena jari kaki gue gak bisa njepit si sandal, ya apa boleh buat. Gue cuma bisa pake sandal model selop dan sepatu.

Gue selalu berharap suatu hari kaki gue bisa selincah dulu. Biar gue bisa main pump it up di Timezone, biar gue bisa mengayuh sepeda, berlari, berenang :’). Dulu impian terliar gue adalah panjat tebing. Gue bersyukur sebelum sakit, gue sempet ikutan panjat tebing di kampus. Impian gue tercapai :)) kalo sekarang sih bakal susah banget mungkin.

Pump It Up. Game dance favorit gue dan anak-anak

Gue kangen pecicilan. Tapi Tuhan cukup adil karena sempat membuat gue melakukan banyak hal dengan kaki gue :)

3.  Perut dan Jamban
Gue udah pernah bilang kan gue punya kantong kolostomi di perut? Itu bikin gue agak gak bebas kalo mandi. Gue cinta mandi dan selalu berlama-lama di kamar mandi. Kadang gue nyelesein lagu “Anak Ayam Turun Sejuta” yg mati satu tinggal 999.999 sampai habis.

Karena ada kolostomi itu jadi gue di kamar mandi seperlunya aja. Takut jatoh juga kelamaan. Dan… Gue kangen nongkrong di jamban buat pup.

Kalo gue sembuh, usus gue bakal dimasukin lagi dan gue bisa kayak dulu. Tapi selama kanker itu stay disana, beginilah gue.

4.  Menstruasi
Gue kangen bolak balik ganti pembalut meskipun itu capek. Gue kangen tembus meskipun itu malu-maluin dan ngebetein, dan biasanya temen-temen cowok suka rese kalo cewek ada yg tembus. Hahaha, I really enjoy that moment and I’m gonna miss it badly :’) gue juga kangen pake kuteks warna warni yg biasanya cewek lakuin kalo lagi dapet. Gue gak sabar untuk cepet sembuh.

5.  Berat Badan
Do you know I lost 15kg when I’m dying? Tadinya 47kg terus jadi 32kg. Kalo sekarang sih 38kg. Gila, naikin berat badan itu susahnya minta ampun ya kalo lagi sakit. Perasaan dulu gue gemukin badan itu gampang banget.

Gue pengen berat gue 50kg lagi kayak waktu kelas XI SMA. Seger, nyenengin kalo diliat :3. Mungkin kalo gue ini ayam gue beruntung gak akan di potong. Nggg, salah. Yg bener gue akan di bakar karena dikira ayam flu burung :/

Gue waktu 50kg. Seger :3

Gue pernah pas lagi nongkrong bareng temen di tempat makan, tiba-tiba ibu-ibu di samping gue komentar, “mbak, tau susu kambing gak? Kalo sampeyan doyan minum itu”. Gue mengernyitkan dahi gak ngerti. Lalu temen gue nanya, “emang buat apa?”. “Biar mbaknya gak kurus. Dulu saya pernah sekurus ini terus minum susu kambing selama 2 minggu berat badannya naik”.

Brekele! Gue langsung pengen pergi dari situ. Itu ibu-ibu mulutnya pedes banget gak bisa dijaga. She doesn’t know anything about me and in five minutes she judges me! Boleh aja kasih saran tapi cara barusan itu nyinggung perasaan banget.

Well, itu tadi beberapa hal yg bikin gue kangen. Se-nggak beruntungnya lo, lo harus inget “rumput tetangga emang selalu keliatan lebih hijau” tapi gak semua terlihat seperti kelihatannya. Jadi, lo harus bersyukur. Gue pun begitu, walau gue sakit dan gak bisa kayak lo, seenggaknya gue masih bisa menikmati hidup :)

3 komentar:

Anonymous on January 17, 2013 at 8:50 PM said...

good luck mper. keep smile :)

Unknown on January 19, 2013 at 6:07 AM said...

iyaaa :))

Nitaa on May 15, 2020 at 9:19 PM said...

mbaaaaa sudah bahagia ya diatas sana 🥰 mba orang baik, kangennn dehh sampeisampe kebawa mimpi iya dulu tembem ya mba , kk kelas yg murah senyum dan baikhati. by adik kls smp yg ikut PMR sma mba

Post a Comment

 

Life Afterlife Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos