Thursday, January 17, 2013

A Cup of Happiness

Diposkan oleh Unknown di 3:58 AM
Kalo lo udah baca Part 2 gue tentang kanker jaringan lunak, you must be know tanggal 16 kemaren itu gue ke RS buat infus Zometa. Yap, hari ini gue mau cerita tentang hari itu J. ‘Sedikit’ kebahagiaan boleh dong yaaa gue share. Gak melulu kok orang yg kena kanker itu hidupnya galau, kesepian, macam yg digambarin di sinetron-sinetron. Gue malah pengen bikin film yg ceritanya orang kena kanker tapi gue akan bahas lucu-lucunya aja. Meskipun kadang gue berimajinasi gue jadi aktris, gue berharap kalo mimpi bikin film ini terwujud, pemerannya bukan gue.

Gue ini gak pinter akting. KOREKSI: muka gue ini gak pinter akting. Iya, lo pasti tau kan mimik wajah itu memperkuat akting seseorang. Apalagi kalo lo lagi boong. Makanye gue ini termasuk orang yg gampang banget ketauan boong cuma gara-gara raut muka. Otak sama muka suka gak sinkron gitu. Ibarat masak sambil njemur baju. Kolor digoreng, kangkung dijemur. Niatnya ngomong serius malah ketawa-tawa.

Ngomong-ngomong soal ketawa, temen gue pernah ada yg bilang gini, “Fer, kamu kayak Acha Septriasa ya?”. Gue besar kepala. Idung gue kembang kepis mirip jambu monyet dibilang kayak Acha. GR tapi sekaligus bingung bagian mana yg kayak Acha. “Ha? Masa? Mirip apanya?”. Gue harap-harap cemas nunggu dia jawab “cantiknya” ato “bulu hidungnya” gak taunya dia jawab, “ketawanya. Acha tuh kalo ketawa kayak nangis. Nah, kamu tuh kayak gitu”. Gue langsung manyun. Bunga-bunga dihati gue langsung meranggas batal dipuji. Gue tau banget gimana ketawa-kayak-nangis itu. Jelek banget! Masalahnya gue ini suka ketawa.

Gue lagi KETAWA

Gak kebayang kalo temen gue cerita lucu, terus gue ketawa eh dia bilang, “loh? Loh? Kok nangis sih, aduuuh aku gak tau mang somay yg tadi aku lindes itu bapak kamu”. -_______-

Bukan cuma temen gue itu yg bilang gue kalo ketawa jelek, mantan gue waktu SMP yg namanya haram disebut kayak Voldemort itu juga pernah bilang ke temennya, “Ferina itu kalo ketawa jelek. Cantikan senyum kalo gak diem”. Huh? Bilang aja gue kalo ketawa berisik kayak sales kosmetik. Terus kalo ada yg lucu gue mesem gitu? Ntar dikira sakit gigi. Atau diem? Ntar dikira nahan boker. Ya mending gue ketawa lepas aja. Bodo amat dibilang jelek, yg penting gue seneng ketawa. Hahaha *tutup muka pake kardus biar gak keliatan jelek*

Tutuuup mukaa. Grak-

Gue ini juga tipe orang yg akan menghindar kalo kena sorot kamera. Kecuali i’m in a mood buat foto-foto. Bah! Lo bakal lebih milih narik truk pake gigi timbang jadi fotografer gue. Gue ini orangnya rewel, rempong dan gak ada capeknya buat foto kalo udah mood. Gue rasa semua cewek juga begitu J

Gue pernah bikin film waktu kelas 12 bareng anak-anak kelas. Ceritanya gue ada adegan lewat bareng temen-temen. Eh, pas kameranya nyorot gue refleks ngehindar gitu. Adegannya lewat ke kamar mandi eh gue balik arah mlipir ke lapangan basket *boong deng! Pokoknya gue ngehindar*

Teguh temen gue sampe komen, “Fer, koen aja minggir o yen disorot” (red- kamu jangan minggir kalo disorot). Gue iya-iyain aja. Pas udah selese take, gue liat hasilnya gak natural banget gue disitu. Untung filmnya gak jadi. Yg lumayan kategori gue sih waktu awal semester 1 kelas 12 gue akting lari. Ceritanya gue telat ke sekolah dan gerbang mau ditutup. Bayangin, puasa-puasa gue disuruh lari-lari. Take 8 kali ada tuh!

Back to infus kemaren. Jadi rencananya itu kemaren gue pengen sekalian jalan-jalan. Seringnya gue itu ke Semarang kalo gak jamannya kuliah sama nge-mall, ya ke RS terus cus pulang. Kebetulan gue beberapa hari sebelumnya liat acara Moccachino di Trans TV yg lagi ngeliput Semarang dan Gracia Indri yg kebetulan jadi host nyobain leker Paimo, yg sebelumnya udah pernah masuk acara Wisata Kuliner. Disitu dia juga nyobain makanan di Kampoeng Semarang.

Ini tumben banget gue nonton acara begituan karena biasanya yg gue tonton di TV itu iklan. Kalo gak semut yg lagi tawuran :/ atau ...layar biru kalo tangan gak sengaja mencet tombol remote TV AV.

Jadi kesitulah tujuan gue kemaren. Gue berangkat dari rumah jam 6 pagi. Setelah sarapan di Tegal, gue langsung ke Loyola, ke leker Paimo depan SMA Kolese Loyola.

Leker Paimo, depan SMA Kolese Loyola

Setelah itu, gue ke RS, masuk ke ruang sitostatika dimana dulu gue di kemo dan sekarang gue cuma infus tulang.

Gue pilih bed di kamar yg lebih privasi. Apalagi temen-temen gue nanti mau pada jenguk. Baru sepuluh menit disitu, tiba-tiba ada suara musik “toreng toreeet. Toreng toreeet” berkali-kali. Gue celingukan nyari HP siapa yg bunyinya norak gitu. Berisik banget dan kenapa gak diangkat-angkat juga biar berenti. Gak taunya itu suara dari video game si anak kecil itu. Hey kid!!! Will you stop that dumb music who comes out from your video game? Gue berseru dalam hati.

Tapi karena masih anak-anak, gue mencoba stay cool dan bersikap cuek. Lima menit kemudian, “MAMAAAAAA! SAKIIIIIT. HUAAAA”. Gue kaget sambil ngelus dada gue berharap jantung gue gak pindah ke dengkul. Gue ngeliatin si anak nendang-nendang tembok gitu sambil tiduran. Wah, kelainan nih anak. Bisa-bisa kalo gue tetep disini, temen-temen gue yg jenguk dipipisin sembarang. Mumpung gue belum di infus jadi gue pindah ke bed diluar yg sederetan sama ibu-ibu.

Ibu-ibu itu pada senyum sama gue pas gue pindah kesitu. Gue bales senyum sambil berharap semoga di gigi gue gak ada sisa kulit leker. Ahhh, lega. Tenang kayak di surga. Gue rasa petugas sitos sengaja naro itu anak di ruangan biar kalo berisik gak bikin polusi suara.
Lalu gue di infus dan, look who’s coming! My friends J

Dijenguk temen kampus

Kata temen-temen gue tadinya doswal gue mau ikut jenguk tapi ada perlu. Wow! Gue melongo. Beliau udah dua kali jenguk gue. Waktu gue habis operasi dan saat gue diruang steril. Bahkan, beliau telfon gue nanyain waktu gue 3 minggu opnam di RS daerah. Gue tau beliau pasti sibuk banget. Awalnya gue kira doswal gue ini orangnya cuek. Ya, emang kita gak boleh nge-judge orang dari luarnya aja J

Sayang banget kali ini beliau gak bisa. Gue pengen foto bareng, siapa tau gue gak ketemu lagi. Siapa tau ...

Gak cuma beliau yg gak jadi jenguk, temen gue si Yogi sama Harya juga gak jadi jenguk

SMS dari Yogi

Lepas dari RS, kita cabut ke Kampoeng Semarang. Sampai disana, bak model gue langsung minta di foto. Mengabadikan momen itu seolah besok Kampoeng Semarang akan digusur. 

Me at Kampoeng Semarang

Gue mampir ke salah satu outlet aksesoris, beli dan nampang foto (lagi!). Udah beli kaaan? Berarti numpang foto boleh yaaa? Begitu kira-kira kode pesan yg gue sampaikan ke mbak-mbak pramuniaga yg ada disitu.

Borong aksesoris. I love accesorries <3

Cheers..

At Asem Jawa Resto with brother. Resto di dalem Kampoeng Semarang

Me and mom

Dad

Mampir ke tas webe sebentar 

Chibi chibiiiii hak hak hoeek

-_________-

It was fun at all. Hari itu ditutup dengan kita nyampe rumah tengah malem dan tidur dengan nyenyak J terima kasih Tuhan ...

Good night, everyone

3 komentar:

Unknown on January 23, 2013 at 2:39 AM said...

Halo mba ferina, saya Uli adek kelas mba di smansa, kalo tanya mas abi pasti tau, cah pramuka soale,hehehe... mba bener2 great! baca cerita2 mb tuh ibarat baca SKUT versiny raditya dika, ato ngebayangin film one litre of tears tapi si "Aya"nya diganti fitri tropika,hehehe... Well, semoga Allah kasih kesembuhan,kasih yg terbaik buat mba...Thx udah menginspirasi saya, :)

Unknown on January 29, 2013 at 2:11 AM said...

wah, makasih banyak loh :3 amiiin :)) sukses juga ya buat kamu. Sehat selalu <3

j. ade liando on August 29, 2013 at 7:15 PM said...

jujur aku sedih banget belum sempat kenal kamu...
kamu masih bisa ceria walau kamu sudah tahu ada penyakit cancer yang menggerogoti. semoga kamu bisa lebih tenang disana Amin Ya Rabbal Allamin

Post a Comment

 

Life Afterlife Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos