Thursday, May 2, 2013

I'm Getting Better, Dude!

Diposkan oleh Ferina Aquila di 10:35 PM
Reaksi: 

Selamat pageeeh! *usep-usep iler pake boxer* :)) semingguan ini gue merasa baikan loh! Alhamdulillah! Sakit di kaki yg gue rasain seperti panas di paha kayak dibakar, nyeri di lutut kayak di tusuk pasak anak jambore, pegel kayak kaki berasa diplintir-plintir terus nyaris putus belakangan ini berkurang. Walaupun kadang masih ada sakit dikit-dikit, tapi gak segahar dulu yg sampe bikin gue frustasi nangis terus motong-motong urat nadi saking dahsyatnya sakit yg gue rasa.

Tapi tetep, gue masih belum bisa jalan jauh. Kedua kaki gue masih lemah. Belum bisa kongkow-kongkow nongkrong gaul diluar, pergi sendiri sama temen kayak kemaren-kemaren. Gue berdiri dari kasur aja seenggaknya butuh pegangan beton a.ka ibu gue yg badannya bombastis biar bisa nahan gue kalo gue tiba-tiba mbletot gak kuat berdiri kayak kardus mie instan.

Gue juga udah mulai mau makan :)) sekarang sepiring udah bisa gue habisin meskipun gue masih gak doyan ngemil. Padahal dulu gue paling gak bisa berhenti jajan. Mulut ngunyaaaah aja. Kalo gak ada jajan, sendal jepit di oseng juga gue kunyah. Emang kemo dan suasana rumah sakit yg kelamaan ngerusak selera.


Keadaan gue jadi lebih baik gini mungkin karena obat alternatifnya cocok kali ya? Jadi waktu Jumat, 19 April 2013 kemaren pas gue lagi harlem shake (baca: kesakitan) bapak liat di TV gitu acara wawancara tentang pengobatan alternatif dan pasiennya tuh kelas dosen universitas ternama, istri hakim, pokoknya orang penting gitu deh yg keluhannya kanker otak, gak bisa jalan, dan lain-lain tapi sekarang sembuh. Lepas dari apakah itu promosi iklan atau gimana kayak klinik Tong Sam Cong dan Tong Ko Song, Minggu 21 April 2013 gue dibawa ke Sleman, Jogjakarta tempat pengobatan alternatif itu ada karena bapak udah bingung harus nolong gue gimana sementara seperti yg lo tau medis gak bisa membantu gue. Bapak pikir, kalo kanker otak yg divonis 3 bulan lagi innalillahi aja bisa sembuh, kenapa gue enggak?


Jujur aja, perjalanan kesana itu sangat menyiksa dan jadi perjuangan banget bagi gue. Gue ke Jogja lewat jalur selatan yg lumayan banyak lubang jalannya. Tiap mobil gue gak sengaja menghantam lubang jalanan, mobil jadi goyang dan itu bikin lutut kaki gue nyeri. Sepanjang perjalanan gue tiduran dalam mobil dengan posisi tiarap kayak korban perampokan bank karena itu satu-satunya posisi yg bisa dibilang lumayan enakan dibanding posisi 69 dan lainnya *eh!*. Setiap kali kesakitan dan gak tahan, gue minta sopir gue berhenti dulu buat menepi setelah itu gue nangis sejadi-jadinya karena gue bener-bener gak ingin dalam posisi kayak gini. Gue kesakitan dan gue gak nyaman. Itu ibarat lo lagi mules-mulesnya terus WC rusak semua dan mau gak mau lo tahan sampe nemu WC yg bener. Saat itu perjalanan ke Jogja terasa seabad lamanya!

Pas gue sampe disana, reaksi gue adalah: W.O.W. Wow karena rame BANGET BANGET dan wow karena tempat prakteknya persis disebelah kuburan. Gue berasumsi mungkin bagi mereka yg gagal bisa langsung dimakamkan disitu :/

Saking ramenya, sopir gue nyari tempat parkir buat mobil gue aja susah banget karena parkiran udah penuh sama puluhan motor dan belasan mobil. Gue gak tau kenapa bisa serame ini. Apakah karena emang terbukti ampuh atau karena kemaren masuk TV nasional? Tapi yg gue denger, tempat ini beberapa kali masuk acara TV lokal Jogja. Well, kalo famous berarti seharusnya karena manjur dong ya? Jadilah gue turun dipapah ibu buat ngedaftar. Yg dateng sekitar 200-300an orang. Gak kayak tempat-tempat pengobatan alternatif yg dulu gue datengin waktu gue belum tau penyakit gue kanker. Tempatnya paling rumahan atau klinik dan paling beberapa orang aja yg dateng. Beda sama ini yg pake layos ...kayak orang kondangan -___-. Tapi sebodo amat lah! Pasiennya banyak berarti menjanjikan nih! Beneran ampuh, pikir gue.


 Setelah daftar, gue dikasih kalung kertas ijo sama panitianya yg bertuliskan ‘pasien baru’ buat dikalungin di leher gue. Gue rasa kalung kertas kayak gini lebih mirip sama kalung kertas buat ngalungin hewan kurban. Apalagi suasana yg rame dan layos’an, gue merasa seperti kambing yg tengah diseret buat digorok di acara Idul Adha. Gak lama, gue sama ibu bapak nyari tempat duduk. Acara yg pertama adalah sambutan kepala desa diiringi hymne Pramuka sesudahnya. Ngggg, nggak. Jadi acaranya kita doa sama-sama. Usai doa, pemilik alternatif yg kebetulan seorang haji itu menjelaskan pengobatan disini. Pake obat tradisional gitu.

Pas lagi khidmat-khidmatnya dengerin haji ngomong sambil ngantuk-ngantuk nahan sakit juga, tiba-tiba ada seorang ibu paruh baya nyamperin kami. Beliau ibu Yuli dan dulu pasien haji itu juga tapi sekarang udah sembuh. Sekarang beliau ikut ngebantuin para pasien yg berobat disini karena kebetulan beliau warga disitu. Jadilah selama disana dengan bantuan bu Yuli, bapak bisa ngedapetin obat-obatan tradisional yg dibutuhin buat gue tanpa perlu ngantri kayak orang-orang kebanyakan. Sekilas kayak calo ya tapi bu Yuli ini bukan calo kok! Dia emang pengen bantuin kita aja.

Usai para pasien ngedapetin obat, para santri yg sekaligus jadi panitia itu menyebar ke arah pasien dengan ngebawa bedak cair yg dinamakan ‘boboh’. Pengobatan alternatif ini emang terkenal karena ‘boboh’nya. Boboh ini kalo diolesin rasanya tuh anget kayak ditempelin koyo/balsem. Satu-satu pasien diolesi boboh ini dibagian yg sakit. Dua-dua juga sayang ayah, tiga-tiga sayang adek kakak. Ya begitulah! Gue juga ikut diolesin dibagian yg sakit. 


Gue kira setelah itu kita bisa langsung pulang ke hotel karena jujur aja badan gue udah pada capek, pegel dan gue kesakitan. Tapi ternyata masih ada sesi terakhirnya: DISABET. Blah! Gue kaget tingkat semifinal denger dari bu Yuli nanti para pasiennya disabet sebelum pulang dibagian yg sakit. Kenapa disabet???? Apa salah dan dosa kami???? Kita kan udah bayaaaaar???? DEMI TU-HAAAANN! Gue nangis mohon ampun pada Yang Kuasa. Gue gak bisa bayangin sedepnya kaki gue yg sakit disabet. Orang diperjalanan aja mobil ngehantam lubang terus goyang dikit bikin kaki gue udah sakit. Ngeliat gue ketakutan bapak mulai sensi, “Jangan jadi penakut deh. Disabetnya gak sakit kok”. Gue manyun delapan senti. Kayak pernah aja.

Karena ngantri disabetnya agak lama, gue, ibu dan bapak memilih istirahat di mobil. Bu Yuli bilang gak apa-apa, nanti biar hajinya yg kesitu. Jam udah nunjukkin pukul lima sore, menjelang maghrib orang-orang mulai bubar. Gue tengah kesakitan di mobil saat tiba-tiba ada santri yg dateng ke mobil gue nanya, “ini yg sakit?”. Spontan gue bilang iya. Begitu santri itu pergi, pak hajinya nongol dan tanpa ba-bi-bu atau kata pengantar, beliau langsung nyabet punggung belakang gue tiga kali yg kebetulan gue lagi posisi tiarap. Bet! Bet! Bet! Habis itu langsung aja gue ditinggalin. Beliau balik pergi tanpa dosa. Gue nangis. Bapak gue nyamperin. “Kenapa? Nyabetnya sakit?”. Gue jawab, “enggaaaak! Ini looh kaki yg daritadi sakit masih sakit. Gak tahan. Balik hotel yuh”. Ekspresi bapak: -____________-
 
Sampai di hotel, ibu ngebuka obat-obatan yg tadi kita peroleh. Ada sebotol air doa untuk gue minum (iya masa’ gue pake buat cebok?), pil, jamu seduhan khusus kanker, 2 botol boboh dan se’pack benalu teh untuk diseduh. Jadi untuk sementara ini, obat-obatan tradisional itu yg gue minum disamping pain killer yg dikasih dokter.


Gue, ibu, bapak berharap pengobatan ini cocok dan bisa nyembuhin gue karena kita udah gak tau harus kemana lagi berobat. Apalagi ngeliat efeknya sampe sekarang, gue rasa mungkin memang cocok karena obat tradisional terakhir yg gue minum kayak air rebusan daun sirsak dan air rebusan daun sirih gak cukup ngebantu.

At least, semoga aja kedepannya keadaan gue semakin membaik dan bisa beraktivitas seperti biasa. Doakan gue ya :))

0 komentar:

Post a Comment

 

Life Afterlife Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos