Sunday, June 16, 2013

Unforgettable 20

Diposkan oleh Unknown di 10:19 PM

Di postingan kali ini gue mau berbagi cerita tentang ulang tahun ke-20 gue Jumat kemaren, tepatnya pas tanggal 14 Juni 2013. Buat gue, itu hari ulang tahun paaaaaaliiiing membahagiakan yg terjadi sama gue setelah ulang tahun gue yg ke-8 dan ke-17 :))

Berawal dari rencana ibu sama Aby yg ngerjain gue. Senen, 10 Juni 2013. Gue lagi asik nyari kutu di kamar rumah sakit saat tiba-tiba ibu ngomong, “Aby besok mau ke Semarang loh! Mau main ke kosan temennya. Di SMS oh, suruh kesini”. Denger itu, gue girang bukan main. Iya ah, gue suruh aja dia mampir buat temen main gundu. Maka dengan polosnya gue mengikuti skenario ibu, gue SMS Aby.

Aby besok mau ke smg ya? Bisane malah ke temenne? Gak ke embaaaa??? :’(

Lepas SMS itu terkirim, gue internetan pake HP ibu. Baru juga gue pegang, HP ibu bunyi tanda ada SMS masuk. Dari Aby! Isinya:

Ibu ngmg k mb aby mau k smg?

Sumpah! Gue gondok banget bacanya. Beberapa hari yg lalu gue nyuruh dia ke Ungaran buat jenguk gue di rumah sakit dan dia bilang gak bisa karena banyak tugas. Gak taunya Selasa dia mau ke Semarang tanpa bilang gue dan dari SMS barusan kesannya seolah-olah dia mau ke Semarang diem-diem, jangan sampe gue tau karena dia ogah jengukin gue. Itu yg saat itu gue pikirin. Buktinya, bukannya bales SMS gue dia malah nanya ke ibu kayak ‘kok-ibu-ngomong-sih’. Gue cemberut dan nyaris nangis. Tega banget! Saat itu, gue bilang ke ibu gue gak mau lagi SMS nanyain kabar dia duluan. Gue bete! Dan gue pengen makan pete!

Singkat cerita, malam ulang tahun gue pun akhirnya tiba. Malam jumat. Malemnya para kunti fashion show di pohon mangga. Kalo dulu malem ulang tahun gue begadang demi liat siapa yg ngucapin nomer satu, sekarang sih karena kebetulan ada film bagus aja di TV. Dan tumben banget hampir tengah malem itu ibu belum tidur. “Gara-gara kamu nih, ibu jadi susah tidur”, kata ibu beralasan. Gue cengengesan. Gue seneng-seneng aja karena jadi ada temen nonton. Tapi dari tadi gue liat ibu sibuk SMSan terus. Gue heran karena gak biasanya ibu intens SMSan malem-malem. SMS siapa coba? KFC delivery? Penasaran, gue nanya, “SMS siapa sih?”. “Ha, enggaaak”. Gue cuma ber-oooh dan kembali konsen nonton TV. Pas filmnya adegan serem, gue nutup muka dan tiba-tiba ibu matiin lampu. Belum sempet gue protes, pintu kamar gue kebuka dan gue liat Aby bawa kue tart coklat gede dengan lilin angka 20 menyala nancep sambil nyanyi lagu “Happy Birthday”. Gue nyengir gak berhenti-berhenti karena seneeeeeng BANGET! Ternyata dia sengaja bikin gue kesel, dan kemaren dia kerumah temennya di Semarang karena mau ngambil kaos jersey MU buat kado gue.

we love Manchester
 
Oiya, makasih bangeeet buat tante Naomi for this delicious beautiful chocolate cake ini :9

Finish? Not yet! Gue kira kejutan udah berakhir sampai situ aja karena gue pikir seperti ulang tahun sebelum-sebelumnya, kalo yg bikin surprise ibu it only happen once. But i was wrong. Ternyata ada part 2 nya. Siangnya jam 1an, bapak dateng dari Slawi dan dibelakangnya ada budhe gue dan anak-anaknya yg bawa kue plus kado. Gue nangis lah! Habis yg ini beneran kaget. Gue kira kan udahan tadi malem gak taunya ada lagi. Speechless, rasa seneng gue gak bisa digambarin lagi pake crayon 12 warna.


 Gue juga dapet beberapa kado, video dan pict kiriman dari temen-temen.

this cute frame is a gift from Vifta <3

makasih buat Mustia sama Febri novel Tere Liye nya :"

birthday card yg dikirim Uke langsung dari Slawi ke RS Ken Saras

Ossa :3
 
Uke, Ossa, Nanik :))

dari Sheradika Intan

Thanks Nourma Atiqoh a.ka mimih :)

kiriman video dari Hertika Apriani Sihaloho

Jujur aja, jarang banget ada kejadian yg spesial di hari ulang tahun gue. Waktu gue sehat, gue gak pernah dikerjain temen atau dilempar tepung karena mereka kayaknya lebih jago nagih makan-makannya. Iye gak tuh? Gue juga gak pernah dapet kado dari cowok gue karena setiap bulan Juni gue selalu ketiban jomblo. Meskipun begitu, gue gak pernah ngebenci hari ulang tahun gue. Gue gak bosen nunggu saat hari itu hampir tiba meskipun kenyataannya gak ada apa-apa. Kecewa? Sedikit. Tapi seenggaknya di hari itu umur gue bertambah. Gue bersyukur diberi kesempatan hidup sedikit lebih lama untuk memperbaiki sifat, jadi lebih baik lagi. Gue tambah dewasa. Gue juga berterima kasih kepada-Nya yg sudah mengijinkan gue melewati usia 19 dan 20 tahun meski dalam keadaan kurang sehat. Selanjutnya, gue berharap tahun ini gue bisa ketemu bulan Ramadhan dan ikut berpuasa :3

0 komentar:

Post a Comment

 

Life Afterlife Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos